BPBD Purworejo Adakan Kegiatan Pemetaan Bencana



Badan Penanggulangan Bencana Daerah Purworejo mengadakan kegiatan mitigasi bencana dengan tajuk Pemetaan dan Sinergi Pengurangan Resiko Bencana Sekolah Madrasah Aman Bencana. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin 22 April 2019 di hotel Sanjaya Inn dengan pembicara BPBD Propinsi Jawa Tengah Bapak Chosnul, BPBD Kabupaten Purworejo Bapak Drs Sutrisno, MSI  dan Bapak Rohmad Subiyakto wakil dari BNPB. 

Hadir sebagai peserta 66 orang terdiri dari kepala sekolah dan guru SD dan SMP. Tujuan even ini adalah untuk memberi pemahaman yang komprehensif tentang wawasan kebencanaan meliputi potensi bencana  dan cara menanggulanginya mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat kerawanan tinggi terjadinya bencana, baik gunung meletus, gempa, tsunami, banjir maupun tanah longsor. 

Secara khusus  Purworejo juga tidak lepas dari ancaman kebencanaan seperti peristiwa tanah longsor di kecamatan Purworejo dan banjir di wilayah Butuh. Hal semacam ini harus menjadi kewaspadaan semua pihak utamanya sekolah.  Di bangku pendidikan pengenalan bencana akan lebih mudah disosialisasikan secara formal  sejak dini agar siswa memahami karakter setiap bencana dan strategi untuk  menyelamatkan diri.    

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak